PASI Linggau Telah Siapkan Berbagai Fasilitas Dalam Event Linggau Belahai 10K 2023

Lubuklinggau, LinggauBerita – Persatuan Atletik Seluruh Indonesia (PASI), dan Komite Olahraga Nasional Indonesia Lubuklinggau mengadakan event lari berskala nasional tersebut akan berlangsung pada hari Minggu, 09 Juli 2023 mendatang, dengan tagline Event Linggau Belahai 10K.

Ketua KONI H Bambang Rubianto

Event Linggau Belahai 10K ini terbuka untuk umum, baik atlit lari nasional (Umum) maupun atlit lokal dari kota Lubuklinggau sendiri.

Perlu diketahui, Event Linggau Belahai 10K 2023 adalah program unggulan bergengsi skala nasional setiap tahun PASI dan KONI Kota Lubuklinggau.

Ketua PASI Kota Lubuklinggau, Ahmad Robiansyah.

Diketahui pendaftaran Event Linggau Belahai dari tanggal 03 Mei sampai 03 Juli 2023 melalui PASI Lubuklinggau. Serta pengambilan nomor dada di Hotel Hakmaz Taba dari tanggal 07 – 08 Juli 2023.

Event Linggau Belahai 10K 2023 diikuti sekitar 16 provinsi, yaitu dari provinsi Sumbar, Sumsel, Bengkulu, Lampung, Jawa Barat, Kalimantan, Riau, Banten, DKI Jakarta, Jateng, serta Sumut, kesemua atlit tersebut sering mengikut lari 1OK di kancah nasional.

Saat ditemui awak media ini, ketua PASI Lubuklinggau yang juga atlit lari master, Ahmad Robiansyah, Sabtu (8/7).

Ahmad Robiansyah menjelaskan bahwa PASI kota Lubuklinggau telah mempersiapkan sarana maupun prasarana dalam Event Linggau Belahai 10K 2023

“PASI kota Lubuklinggau telah siap untuk melaksanakan Event bergengsi serta berskala nasional dengan matang, baik sarana maupun prasarana dalam Event Linggau Belahai 10K 2023 sudah dipersipakan semua supaya event bergengsi ini bisa berjalan sukses,” jelas Roby panggilan akrabnya.

Selanjutnya, Roby mengatakan telah terdaftar 16 provinsi mengikuti Event bergengsi Linggau Belahai 10K 2023, dengan rincian lokal putra/putri berjumlah 345 peserta. Sementara untuk umum/nasional sejumlah 265 orang.

“Sampai malam ini peserta yang telah terdaftar di kepanitiaan untuk mengikuti event bergengsi dalam Linggau Belahai 10K 2023 ada 16 provinsi dengan rincian yaitu, untuk lokal putra/putri, 345 peserta, umum/nasional putra/putri, 265 peserta,” beber Roby.

Sementara ditempat terpisah ketua KONI Kota Lubuklinggau, H Bambang Rubianto berharap event bergengsi ini Linggau Belahai 10K 2023 dapat berjalan sukses dan dapat dijadikan contoh oleh daerah lain.

“Saya berharap event bergengsi Linggau Belahai 10K 2023 dapat berjalan sukses, dan dapat dijadikan contoh oleh daerah lain,” harap Bambang.

Selanjutnya Bambang mengatakan, atas nama KONI Kota Lubuklinggau mengucapkan terima kasih kepada PASI Kota Lubuklinggau dan kepanitiaan yang terlibat demi terlaksananya Event bergengsi serta berskala nasiona Linggau Belahai 10K.

“Atas nama pribadi serta KONI Kota Lubuklinggau mengucapkan terima kasih pada PASI Kota Lubuklinggau serta kepanitiaan yang terlibat langsung demi mensukseskan Event bergengsi serta berskala nasional, Linggau Belahai 10K 2023,” pungkas Bambang.

Berikut rute yang dilalui dalam Event Linggau Belahai 10K 2023. Start di depan Masjid As Salam Lubuklinggau Jalan Garuda – Jalan Patimura – Kelurahan Muara Enim – Patimura – Jalan Fatmawati Soekarno dan finish di Taman Olahraga Silampari (TOS) dengan merebut total hadiah uang 100 Juta rupiah untuk nomor 1 – 10 kategori umum putra/putri.

Untuk diketahui, KONI dan PASI Kota Lubuklinggau sudah kali kedua melaksanakan event besar seperti ini di kota Lubuklinggau. (YASER)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *