Warga Muhamadiyah Linggau Laksanakan Sholat Idul Fitri 1444 H Di TOM

Lubuklinggau, (LinggauBerita.com) Gemaom( Takbir, Tahmid dan Tahlil berkumandang,.karena warga Muhammadiyah kota Lubuklinggau melaksanakan sholat Idul Fitri 1444 H di taman olahraga megang (TOM), Jumat, (21/4).

Dalam pelaksana sholat Ied Fitri bertindak selaku Imam Ustadz Marlinda, dan Khatib, Ustadz Hasbi Saidina Ali.

Dalam kata sambutannya Ketua Pengurus Daerah Muhammadiyah (PDM) Kota Lubuklinggau, dr. Mast Idris Usman mengatakan, terima kasih pada pemerintah kota Lubuklinggau, terkhusus Walikota Lubuklinggau, SN Prana Putra Sohe yang telah memberikan fasilitas pada warga Muhammdiyah Kota Lubuklinggau untuk melaksanakan sholat Idul Fitri 1444 H tahun ini. Fasilitas sholat Ied Fitri di Taman Olahraga Megang (TOM).

“Kami warga Muhammdiyah Kota Lubuklinggau mengucapkan terima kasih pada Pemkot, terutama walikota Lubuklinggau. SN Prana Putra Sohe yang telah memberikan fasilitas agar terlaksana sholat Idul Fitri 1444 H,” jelas Mast Idris.

Selanjutnya Mast Idris. Usman menjelaskan, bahwa PDM kota Lubuklinggau akan berinovasi untuk membangun Universitas dan rumah sakit Muhammadiyah Lubuklinggau, dan sekarang sedang membangun masjid Muhammadiyah. Sekarang PDM Kota Lubuklinggau telah memiliki 2 unit mobil ambulan.

“Saat ini PDM Kota Lubuklinggau akan mendirikan Universitas dan rumah sakit Muhammadiyah Kota Lubuklinggau, dan masjid Muhammadiyah. Saat ini PDM telah memiliki 2 unit mobil ambulan,” pungkas Mast Idris Usman bersemangat.

Setelah melaksanakan sholat Idul Fitri 1444 H, khatib, Ust. Hasbi Saidina Ali mengatakan bahwa dengan selesai ibadah puasa dan melaksanakan sholat Idul Fitri adalah banyak bersyukur dan selalu membayar zakat fitrah.

Zakat Fitrah adalah hak fakir miskin, anak yatim piatu dan wajib bagi yang mengaku sebagai seorang muslim.

“Zakat Fitrah adalah hak fakir miskin, anak yatim piatu, bagi yang mengaku muslim. Apabila tidak membayar zakat fitrah maka orang tersebut memakan yang haram. Memakan hak pakir miskin, dan yatim piatu,” papar Ustadz Hasbi Saidina Ali.

Selanjutnya Ustadz Hasbi Saidina Ali mengajak warga Muhammadiyah dapat unggul dalam segala bidang dalam beribadah.

“Ayo kita warga berlomba – lomba dan unggul dalam melaksanakan beribadah pada Allah, ” jelas Ustadz Hasbi. (Top/Yaser)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *