IKM dan IKWM Lubuklinggau Peduli Terhadap Korban Banjir Di Muratara

LUBUKLINGGAU, Linggau Berita.com,- Bukti nyata yang dilakukan Ikatan Keluarga Minang (IKM), dan Ikatan Keluarga Wanita Minang (IKWM) serta Angkatan Muda Minang (AMM) Lubuklinggau terhadap kegiatan sosial, salah satunya terhadap masyarakat di Kacamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara, yang mendapat musibah banjir bandang beberapa waktu lalu.
Pasca banjir bandang tersebut, terbesitlah di hati pengurus IKM dan IKWM Lubuklinggau untuk melakukan bakti sosial dengan terhadap masyarakat Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara. Semua persiapan tersebut dilakukan IKWM Lubuklinggau di gedung Bundo Kanduang, Kelurahan Bandung Kiri, Lubuklinggau, Jum’at, (26/4).
Hadir pada kesempatan itu Ketua IKWM Lubuklinggau, Yanuarti, yang lebih akrab di panggil bundo Yeni di samping sekretaris, Khuslaini.
Pada kesempatan tersebut bundo Yeni menjelaskan dengan awak media ini, kita IKM dan IKWM Lubuklinggau selalu perduli terhadap musibah yang dirasakan masyarakat, bukan sebatas masyarakat Minang saja melainkan juga masyarakat yang bukan keturunan minang.

“Alhamdulillah, kita dari IKM, IKWM dan AMM selalu ingin berbuat dalam bentuk bakti sosial, peduli terhadap masyarakat desa Sukaraja, Lubuk Kumbung Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Muratara, ” jelas bundo Yeni.
Selanjutnya, bundo Yeni memaparkan bahwa aksi sosial, dalam bentuk kepedulian ini sangat didukung oleh Badan Musyawarah (BM), Ikatan Keluarga Minang (IKM) Lubuklinggau dan masyarakat Minang yang berada di perantauan, yang sudah menetap di Kota Sebiduk Semare ini.
“Aksi dan kepedulian ini Insya Allah sudah menjadi bagian kegiatan sosial kita, baik IKM maupun IKWM. Syukurnya lagi, setiap kegiatan sosial IKWM selalu mendapat perhatian dan support dari ketua Badan Musyawarah, H Asnel Dt. Rangkayo Mulie, IKM serta masyarakat Minang yang berada di Kota Lubuklinggau, ” papar bundo Yeni.
Sementara itu ketua IKM Lubuklinggau, Abizar didampingi Sekretarisnya. Berbi Perdana yang terpilih menjadi anggota DPRD Provinsi Sumsel periode 2024 – 2029 dan juga Bendahara umum, Rismandianto.
Abizar menjelaskan, masyarakat Minang yang berada di bawah naungan IKM Lubuklinggau selalu ingin berbuat dalam bentuk aksi sosial dan kepedulian, seperti pada saat ini, masyarakat Desa Sukorajo, Lubuk Kumbung, Kecamatan Karang Jaya, Kabupaten Musi Rawas Utara yang terkena musibah banjir bandang. Apapun dampak di dua desa tersebut IKM Lubuklinggau ingin berbagi dalam bentuk aksi sosial dan kepedulian terhadap masyarakat di sini.
” Kami atas nama IKM Lubuklinggau selalu ingin peduli terhadap penderitaan saudara kita yang terkena musibah banjir ini. Semoga saudara kita di dua desa tersebut dapat tabah dan ikhlas menerima cobaan ini. Dan IKM Lubuklinggau juga ingin berbagi dan merasa empati terhadap saudara kita di dua desa ini,” jelas Abizar.
Selanjutnya Abizar berharap aksi sosial dan kepedulian ini jangan sampai putus di sini saja, tetapi tetapi berkesinambungan terhadap musibah yang dirasakan masyarakat di daerah lainnya.
” Saya berharap kegiatan aksi sosial dan kepedulian ini tetap menjadi kegiatan rutin IKM, IKWM dan AMM Lubuklinggau selalu berkesinambungan terhadap musibah yang dirasakan saudara kita di tempat lain. Intinya kita masyarakat Minang selalu berempati terhadap saudara kita terkena musibah,” jelas Abizar dengan semangat.
Koordinator kegiatan Aksi sosial dan kepedulian terhadap musibah banjir di desa Sukarajo dan Lubuk Kumbung, Bundo Rita Yanti sangat bersemangat untuk berempati terhadap masyarakat terkena dampak musibah banjir di desa Sukaraja ini.
“Kita warga minang yang tergabung di IKM dan IKWM selalu ingin berempati terhadap musibah yang dirasakan saudara kita di desa Sukaraja dan Lubuk Kumbung, apapun yang saudara kita rasakan atau musibah ini, itu juga kita rasakan juga, ” jelas bundo Rita Yanti.
Selanjutnya bundo Rita Yanti memaparkan pada awak media ini, bahwa bentuk bantuan yang akan di saluran tersebut berbentuk 100 paket sembako, 100 bungkus nasi, pakaian layak pakai lumayan banyak, serta untuk anak – anak berupa susu dan roti dan tidak ketinggalan untuk bayi berupa pampers.
“Semoga apa yang kita salurkan ini, bisa meringankan beban saudara kita di desa Sukaraja dan Lubuk Kumbung yang terkena musibah bencana banjir bandang ini. Dan berharap kegiatan ini selalu bisa menjadi atensi khusus khusus bagi IKM, IKWM dan AMM Lubuklinggau,” pangkasnya. (Fahmi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *