SMK Negeri 3 Lubuklinggau Jadikan Kegiatan Keagamaan Untuk Bangun Akhlak Siswa

Lubuklinggau, LinggauBerita.com,- SMK Negeri 3 Lubuklinggau, lebih berbenah diri untuk kemajuan sekolah, dalam hal ini tentang pembelajaran dan terutama akhlak anak didiknya untuk menyikapi perilaku anak yang terkadang kurang terkontrol dengan adanya pergaulan bebas dan pengaruh lingkungan siswa.

Hal itu diungkapkan Kepsek SMK Negeri 3 Lubuklinggau, Suhar Jendro saat ditemui awak media LinggauBerita.com di kantornya, Kamis, (23/11).

Perlu diketahui di SMK Negeri 3 ini, ada mushola. Dengan adanya mushola ini bisa dimanfaatkan untuk kegiatan keagamaan, seperti kegiatan rohani Islam (Rohis).

“Diharapkan kegiatan rohis tersebut kita jadikan pembelajaran keagamaan, seperti akhlak, serta infak dan sadaqoh lebih digiatkan.

Dengan adanya kegiatan tersebut bisa membangun sikap kesopanan siswa terhadap guru, dan tidak kalah penting bisa memupuk jiwa sosial tentunya sikap keperdulian sesama siswa dan orang lain,” jelas Jendro panggilan akrabnya.

Selanjutnya, Suhar Jendro menjelaskan. Akan dicoba untuk memberikan dana tambahan dalam kegiatan rohis di sekolah ini, biar kegiatan rohis bisa berjalan dengan apa yang diharapkan.

” Untuk ke depannya anggaran kegiatan rohis perlu kita pikirkan, dan ditambah anggaranya. Sehingga kegiatan rohis, seperti kegiatan memperingati hari – hari Islam, serta kegiatan rohisnya bisa berjalan semestinya,” papar Jendro.

Dengan kegiatan rohis tersebut bisa menempah attitude (kesopanan) siswa terhadap guru serta orang tua dapat diterapkan dalam kehidupan siswa nantinya. Kepintaran siswa dalam pelajaran dibutuhkan, tapi adab kesopanan, etika itu yang lebih diutamakan.

“Siswa pintar dalam menuntut ilmu itu penting, dan yang lebih penting adalah sikap adab kesopanan terhadap guru, orang tua serta orang – orang di sekitarnya itu yang lebih penting dalam kehidupan masa depan siswa,” pungkas Jendro. (Yaser)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *