Reses Ke III Bambang Rubianto Ajak Masyarakat Bangkitkan UMKM.

Lubuklinggau, LinggauBerita.com. Anggota DPRD Kota Lubukinggau dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Bambang Rubianto melakukan kegiatan reses ke III di dapilnya, Lubuklinggau Barat I, tepatnya di jalan Cendana No. 405 Rt. 05 kelurahan Tanjung Indah, Kecamatan Lubuklinggau Barat I, Minggu, (19/11) lalu.
Dalam kesempatan Reses tersebut, Bambang Rubianto bertemu dan bercengkrama untuk menerima keluhan dan masukan dari warga Kelurahan Tanjung Indah Kecamatan Lubuklinggau Barat I secara langsung. Reses tersebut juga dihadiri Lurah, dan ketua – ketua RT dalam Kelurahan Tanjung Indah.
Dalam kesempatan reses itu, legislator PKS, Bambang Rubianto mengajak masyarakat di dapil I untuk dapat menggiatkan kegiatan UMKM demi meningkatkan taraf perekonomian masyarakat.
UMKM tersebut bisa bentuk home industri (industri perumahan), meliputi budidaya ikan lele dengan pembuatan kolam fiber. Diketahui ikan lele pangsa pasarnya sangat menjanjikan.
“Ayo kita giatkan kembali UMKM, dengan home industri melalui budidaya ikan lele, dengan menggunakan kolam fiber,” jelas Bambang Rubianto.
Selanjutnya Bambang Rubianto mengatakan, Selain untuk konsumsi maka, ikan lele juga bisa dijadikan dan diolah menjadi abon ikan lele. “Selain untuk di makan ikan lele, juga bisa dijadikan dan diolah menjadi abon ikan lele yang pangsa pasarnya sangat menjanjikan di kalangan masyarakat kita,” pungkas Bambang Rubianto. (Yaser)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *