Peningkatan Jalan K 074 Mambang – Muara Megang Mantab

Musi Rawas, (LinggauBerita),- Kabupaten Musi Rawas dengan motto “Mantab”, selalu gencar membangun infrastruktur jalan di seluruh kecamatan melalui Dinas PU Bina Marga Musi Rawas.

Pada tahun 2023 ini Kabupaten Musi Rawas telah membangun peningkatan jalan K 074 Mambang – Muara Megang sepanjang 32,10 KM. Sepanjang Jalan tersebut bisa menuju 2 Kecamatan lain, yaitu Kecamatan Muara Kelingi dan Kecamatan Megang Sakti dengan total 4 Kecamatan tersebut memiliki jalan yang mantap sepanjang 1734 KM. Dan memiliki 42 desa.

Peningkatan jalan K 074 sudah menjadi target pasangan Bupati Musi Rawas, Hj. Ratna Machmud dan Hj. Suwarti. Jalan itu bisa sebagai sarana tranportasi masyarakat Musi Rawas, juga bisa untuk tranportasi angkutan hasil pertanian masyarakat. Diketahui sepanjang jalan tersebut, Kabupaten Musi Rawas memiliki perkebunan sawit seluas 17.843 Ha, dan karet 22.612Ha. Dengan populasi penduduk sebesar 24,55% dari total populasi penduduk Kabupaten Musi Rawas.

Untuk diketahui jalan mantap 39,56% pada tahun 2021, panjang jalan efektif 1734 KM, serta target kemantapan jalan 43,84% pada tahun 2023 ini.

Kadis PU Bina Marga, Alawiyah, ST. MM, melalui sekretaris Dinas PU Bina Marga, Firman Tri Permadi menjelaskan pada awak media ini, PU Bina Marga Musi Rawas selalu melaksanakan pembangunan dan peningkatan jalan sebagai sarana tranportasi masyarakat, agar bisa mewujudkan masyarakat Musi Rawas “Mantab,”.

“Dinas PU Bina Marga selalu bekerja untuk membangun atau peningkatan jalan sebagai sarana tranportasi demi mewujudkan masyarakat Musi Rawas Mantab,” jelas Firman. (Yaser Fahmi)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *