Bupati Muratara Devi Suhartoni Buka Secara Resmi STQH 2023

Muratara, (LinggauBerita.com) – Senin, 6 Maret 2023 Seleksi Tilawatil Qur’an dan Hadist (STQH) ke-II tingkat Kabupaten Musi Rawas Utara Tahun 2023 resmi dibuka oleh Bupati dan Wakil Bupati Musi Rawas Utara, H. Devi Suhartoni dan H. Inayatullah acara ini berlangsung di halaman Kantor Sekretariat Daerah Kabupaten Musi Rawas Utara.

Kabag Kesra, Syafawi, S.Pd. sebagai Ketua Umum panitia dalam laporannya menyampaikan, STQH ke-II tingkat kabupaten Muratara mengusung tema: “Al-Qur’an dan hadist sumber inspirasi pembangunan masyarakat bermartabat”. Tahapan STQH berlangsung selama 5 (Lima) hari, yang dimulai tanggal 6 sampai dengan 10 Maret 2023 yang diikuti 131 Kafila dari 7 (Tujuh) Kecamatan di Kabupaten Musi Rawas Utara. adapun cabang STQH yang diperlombakan yaitu Tilawah Al-Quran, Hifdzil Al-Quran, Tafsir, dan Hadist.

Bupati Musi Rawas Utara mengatakan dengan adanya STQH ini anak-anak kita tumbuh kembang dengan Al-qur’an dan Hadist, insya allah dalam mentransformasikannya dan menyebarluaskan atas kebaikan – kebaikan Al-Qur’an dan Hadist serta agama kita yaitu agama islam.

“Kita juga berharap kepada semua generasi Musi Rawas Utara dengan STQH ini Kabupaten Musi Rawas mendapatkan hidayah dan Baroka dari Allah SWT” ujarnya.

Turut hadir Wakapolres Musi Rawas Utara, Dandim 0406 MLM, Sekjen LPTQ Prov.Sumatera Selatan, Pimpinan Bank Sumsel-Babel Cabang Muara Rupit, ketua TP-PKK, Ketua BKMT, Kepala OPD beserta jajarannya, Camat, Kakankemenag Kabupaten Musi Rawas Utara, Ketua LPTQ Kab.Muratara., Tokoh Agama dan masyrakat.(Top)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *